Mitos Atau Fakta Mr. P Berukuran Kecil Tanda Pria Kurang Subur ?

Ketika anda membuka artikel ini, berarti anda termasuk pria yang khawatir tentang ukuran penis anda, benar ? Karna sayapun juga seorang pria dan tidak suka bertele tele, yuk langsung kita jabarkan masalah ini...

Ukuran penis yang dikatakan normal
Meski angka pastinya masih rancu dan masih menjadi perdebatan ilmiah, dikatakan bahwa ukuran penis pria dewasa adalah 13,5 centimeter, atau 12 centimeter untuk pria Indonesia dewasa, saat ereksi. Akan tetapi, seberapa kecilkah sebenarnya sebuah penis untuk bisa dikatakan kecil?
Kaum pria mungkin akan terkejut saat mengetahui bahwa besar alat genitalnya tidak diukur dalam keadaan ereksi. Dalam menentukan besar penis, ada banyak variabel yang terlibat.



Cara menentukan ukuran penis Anda
Dalam praktik medis, yang diukur adalah panjang dari penis. Pengukuran dimulai dari sepanjang permukaan atas batang penis hingga ke ujungnya, menggunakan pita pengukur atau penggaris.
Pengukuran penis yang paling dapat diandalkan, dilansir dari WebMD, disebut dengan SPL (Stretched Penis Length).

Semakin besar angka SPL seorang pria, semakin panjang pula ukuran penisnya saat ereksi. Untuk menentukan SPL Anda dengan cara sebagai berikut :
  • Ukur panjang penis dalam keadaan ‘layu’.
  • Tekan penggaris di sepanjang tulang kemaluan di pangkal alat genital Anda,
  • Jangan hanya mengukur dari persimpangan penis dan skrotum untuk mendapatkan angka akuratnya.
  • Perlahan-lahan, regangkan penis sejauh yang Anda bisa.
  • Ukuran SPL Anda adalah angka yang Anda dapat dari pangkal tulang kemaluan hingga ke ujung penis yang terbentang.
  • Jika Anda mendapatkan angka 12 centimeter, Anda termasuk normal.
Pria Indonesia dewasa memiliki jangkauan rata-rata panjang penis 12 centimeter atau plus/minus 1,5 cm. Jika ternyata angka Anda lebih kecil dari parameter di atas, Anda tidak sendiri.Sepertu yang dilansir News Medical, 1 dari 200 pria memiliki kondisi penis kerdil ini.

Memiliki penis yang besar ?
Kondisi penis kecil termasuk fenomena langka, tapi begitu pula dengan penis super besar. Menurut statistik SPL, hanya ada 0,6% pria di dunia yang memiliki angka 17,5 centimeter atau lebih. Ada beberapa tips dan cara membesarkan penis yang populer yang perlu anda ketahui.

Pengaruh mircropenis dengan kesuburan ?
Memiliki penis kecil dapat menyebabkan beberapa masalah, termasuk sulit buang air kecil dan melakukan hubungan seksual. Beberapa pria yang memiliki mikropenis juga dilaporkan memiliki jumlah sperma rendah, yang bisa mempengaruhi kesuburan

Namun, ukuran penis bukanlah faktor penentu utama peluang kesuburan pria. Ada sejumlah faktor medis lain yang dapat memainkan peran terhadap kesuburan Anda. Terlepas dari besar kecil alat genitalia Anda, Anda tetap memiliki peluang sama besar untuk memiliki anak. Namun memang, orang dewasa yang mengalami micropenis saat masa kanak-kanak dapat memiliki jumlah sperma yang sedikit sehingga dapat mengalami penurunan kesuburan.

Ada satu tolak ukur yang mungkin dapat dijadikan pedoman untuk mengukur peluang kesuburan Anda di masa depan. Dilansir dari BabyMed, menurut sebuah studi terbitan Journal of Environmental Health Perspectives, jarak anogenital (AGD) mungkin lebih penting dalam menentukan kesuburan Anda daripada besar penis semata.

AGD adalah jarak ukur dari anus hingga ke bagian tempat buah zakar menempel di tubuh Anda. Rata-rata jarak ini adalah 5 centimeter. Sama halnya dengan ukuran penis yang beragam, jarak AGD antar pria pun bisa berbeda, dipengaruhi oleh bentuk tubuh dan sejumlah faktor lainnya. Studi menunjukkan bahwa total jarak yang kurang dari 5 centimeter dapat mengurangi kesuburan, sementara jarak yang melebihi standar dapat berarti peningkatan kesuburan.

Apakah penis kecil dapat diperbesar?
Jika mikropenis didiagnosis sebagai akibat dari defisiensi hormon pertumbuhan atau testosteron, dokter akan merekomendasikan terapi hormon untuk memfasilitasi pertumbuhan genital yang lebih optimal.

Dengan kombinasi terapi hormon dan proses pubertas, anak dapat mencapai ukuran penis normal saat ia beranjak dewasa dan dilaporkan memiliki aktivitas seksual yang juga normal.

Pada kasus-kasus di mana seseorang tidak responsif terhadap terapi penggantian hormon untuk memperbaiki kondisi penis kecilnya, pembedahan medis menjadi langkah terakhir bagi remaja pria dan dewasa

Kesimpulannya, tidak udah khawatir untuk kalian yang memiliki ukuran penis yang kecil. Karna tidak berpengaruh pada sperma anda. Tetap fokus dan jauhkan pikiran anda dari hal hal negatif, jangan pernah berfikir seks itu kepuasan sesaat, jangan pernah berfikir seks itu cuma tentang pelampiasan hawa nafsu. Banyak banyak bersyukur karna nikmat sesungguhnya adalah kesehatan. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Populer Untuk Mengatasi Masalah Ejakulasi Dini Pria

Menjalin Komunikasi seks dengan pasangan Merupakan Hal Yang Wajib Dilakukan